Rumput Laut Bikin Makanan Sehat Dan Enak Tanpa Takut Gemuk!

27 Maret 2010 pukul 12:56 | Ditulis dalam gizi | 1 Komentar
Tag: , ,

Ingin mengonsumsi coklat, kue dan biskuit tanpa takut gemuk? Jika dulu, jawabannya hampir tak mungkin. Maka kini hal tersebut bisa saja terjadi. Pasalnya, peneliti di Inggris berhasil menemukan cara baru guna menghadirkan cemilan tanpa diikuti embel-embel kegemukan apalagi obesitas.

Hasil riset yang digagas peneliti dari Newcastle, Inggris ini menunjukan rumput laut merupakan sumber serat alami tercatat  mampu menyerap lemak hingga 75 persen. Lebih baik lagi, rumput laut dapat diolah dan dimanfaat sebagai makanan.

Catatan itu tentu jauh lebih baik ketimbang apa yang ditawarkan suplemen penurun berat badan dan sejenis pil yang beredar di pasaran. Sebelumnya, sebuah produk mengklaim mampu meminimalisir lemak hingga 50%. Sayangnya produk itu berupa obat bukan makanan.

Salah seorang peneliti, Ian Brownlle mengatakan esensi dari riset ini adalah alga secara signifikan mengurangi keberadaan lemak. “Ini menunjukan, jika kita menambahkan serat alami ke dalam produk yang kita konsumsi sehari-hari seperti roti, biskuit dan yogurt lebih dari 3/4 maka lemak yang akan masuk ke dalam tubuh segera hilang,” ungkapnya seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (22/3).

Ia berpendapat masyarakat seharusnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga namun mereka justru tidak melakukan itu dan mungkin saja masyarakat membutuhkan pendekatan yang berbeda.

Nantinya, hasil olahan dari Alga akan berupa tepung yang berwarna serta berasa. bahan ini aman untuk dimasukan sebagai elemen pembuatan roti dan bahan makanan lain

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sip infonya nih..thx
    (http://tric06.student.ipb.ac.id/)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: