Pasang Google Adsense diblog WordPress.com

15 April 2010 pukul 07:21 | Ditulis dalam internet | 2 Komentar
Tag: , ,

Sebelum kita bicara panjang lebar mengenai Google Adsense untuk Blog WordPress.com, sedikit kita ulas kembali apa itu sebenarnya Google adsense (Mungkin sebagian besar blogger sudah banyak yang tahu apa itu google adsense). Baiklah, To the point, Adsense adalah Jaringan periklanan online yang paling terkenal di internet. Adsense dimiliki oleh Perusahaan Google tujuan dari Google Adsense adalah memberikan kesempatan kepada para Blogger untuk melakukan Monetisasi (Memamfaatkan blog untuk menambah Income/penghasilan) blognya dengan menampilkan iklan kontekstual (iklan berupa teks atau dalam bentuk lainnya) di blog mereka. Dengan demikian Setiap kali seseorang pengunjung blog tersebut mengklik teks iklan Google Adsense tsb, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi/bayaran dari om Google.

Seperti yang kita ketahui bahwa blog WordPress.com sangat Friendly (bersahabat/sangat mudah terindex oleh Search Engine) dengan Search Engine seperti Google atau yang lainnya, yang jadi pertanyaan kebanyakan Blogger (termasuk Penulis sendiri) apakah bisa seorang pengelola Blog yang menggunakan platform blog WordPress.com memasang Google adsense diblognya ?. kalau platform blog blogger.com (lebih terkenal dengan Ekstensi blogspot.com) mungkin tidak jadi masalah karena platform blog ini adalah milik Google. Setelah banyak menghabiskan waktu, dengan jam terbang yang cukup lumayan mumpuni, akhirnya jawaban tersebut terjawab sudah. Apakah bisa adsense dipasang diblog WordPress.com ? Jawabannya “Bisa”, Tapi (ada tapinya lagi) ada syaratnya dari WordPress.com berikut Syaratnya :

  1. Blog anda harus dikunjungi Minimal 5000 Visitor Perbulannya.
  2. Komisi/bayaran yang didapatkan dari adsense tersebut harus dibagi dua, 50 % untuk WordPress.com dan 50 %-nya lagi untuk anda.

Nah, jika akun blog WordPress.com anda telah memenuhi, Syarat Nomor 1, perlu anda perlu mempertimbangkan syarat yang nomor 2. untuk info lebih detailnya silahkan langsung kepenjelasan WordPress.com (dalam bahasa Inggris). Semoga bermanfaat……!!!!

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wah….berat juga yah…kalo pakai google translate google ngerti ga yah…

  2. wah . . .rugi donk….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: