5 Jenis Makanan Terbaik Bagi Kulit Kita

11 Mei 2010 pukul 11:55 | Ditulis dalam Kesehatan, perempuan, tips | 3 Komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berbagai tawaran makanan sehat banyak kita dapati di berbagai tempat. Dan semua memiliki vitamin dan mineral serta nutrisi yang selalu dibutuhkan oleh tubuh kita. Semua bagian tubuh kita pasti membutuhkan makanan, termasuk kulit juga membutuhkan makanan sehat, seperti lemak sehat, protein yang tepat, buah-buahan, dan sayuran. Inilah lima jenis makanan yang mempunyai nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit kita :

1. Almon.
Konsumsi makanan berupa segenggam almon sehari dapat meningkatkan kadar vitamin E. Makanan ini juga mengandung antioksidan terpenting untuk kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari penuaan, peradangan, bahkan kanker kulit.

2. Teh hijau.
Untuk melengkapi sebuah makanan biasanya kita akan minum, dan dengan minum tiga cangkir teh hijau sehari dapat menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh dan kulit Anda, sehingga mampu melawan penuaan dini pada kulit serta peradangan. Risiko kanker kulit juga akan jauh berkurang.”

3. Brokoli.
Makanan yang satu ini kaya akan vitamin A, C, dan K sehingga sangat baik bagi kulit kita. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam di kulit. Jadi, makanlah wonderfood ini.

4. Ikan.
Makanan ini sangat baik kandungan gizinya. Contohnya saja salmon dan cod kaya akan asam lemak omega-3. Ini penting diasup karena tubuh kita tidak bisa memproduksinya. Asam lemak ini akan memelihara kulit, melembabkan dan mencegah iritasi pada kulit, bahkan dapat memperbaiki kulit dari penyakit kronis seperti dermatitis atopik dan rosacea. Ikan-ikan tersebut juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bagi yang tak suka ikan bisa menggantinya dengan flaxseed, hazelnuts, kacang kenari yang juga baik bagi kesehatan kulit kita.

5. Minyak bunga matahari.
Berisi asam lemak omega-6 seperti asam linoleat yang penting untuk mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh berfungsi secara baik. Untuk mendapatkan kulit sehat, coba konsumsi salmon plus brokoli, lalu siram dengan sedikit minyak bunga matahari.
Selamat mencoba dan dapatkan kulit sehat yang anda idamkan.

Selain makanan dan minuman yang bagus untuk kulit, anda juga harus mewaspadai dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang “tidak terlalu bagus” untuk kesehatan kulit kita. Untuk penjelasannya akan saya ungkap di postingan berikutnya yaitu TIGA MAKANAN YANG KURANG BAIK UNTUK KULIT. Jadi just keep follow blog ini ya🙂

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Assalamu ‘alaikum mas.

    Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

    Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

    Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

    • wa’alaikum salam

      salam kenal juga dari saya yangmasih newbie hehehe🙂, n thx ya sudi mampir ke blog saya ini🙂

      mari kita pererat jalinan silaturahmi antar blogger mania🙂

  2. Paling kusukai teh hijau dan ikan….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: