Tiga Makanan yang Kurang Baik Untuk Kulit

11 Mei 2010 pukul 12:44 | Ditulis dalam Kesehatan, perempuan, tips | 1 Komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Seperti apa yang telah kita simak di postingan sebelumnya, maka kali ini akan kita simak makanan apa saja yang kurang baik untuk kesehatan kulit kita. Dan memang kesehatan kulit kita sangat bergantung dari makanan yang kita makan. Pengaruh nutrisi dari makanan pada keadaan kulit sangat besar. Menurut  Alan Logan, seorang dokter naturopati dan penulis buku “The Clear Skin Diet”, asupan makanan mempengaruhi produksi bahan kimia alami dalam tubuh.

Jika makanan tidak memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kulit yang terjadi adalah peradangan yang dapat menyebabkan jerawat. Ada tiga makanan yang bisa meningkatkan risiko munculnya garis-garis halus dan kerutan. Ketahui apa saja makanan tersebut dan kontrol asupannya agar kondisi kulit tetap sehat.

1. Susu

Beberapa studi menemukan bahwa kandungan lemak pada susu berhubungan dengan peningkatan jerawat. Satu alasannya adalah hormon pertumbuhan yang terjadi secara alami dalam susu.

“Delapan puluh sampai 90 persen susu berasal dari sapi yang hamil. Peneliti menemukan bahwa hormon pertumbuhan alami dari sapi bisa merangsang timbulnya jerawat,” kata Logan seperti VIVAnews kutip dari Besthealthmag.

2. Minuman bersoda

Menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil sangat penting bagi kesehatan kulit. Gula yang tinggi bisa menyebabkan jerawat dan munculnya tanda-tanda penuaan lebih cepat. Untuk itu batasi asupan gula terutama minuman bersoda, karena efeknya sangat buruk bagi kondisi kulit Anda.

3. Daging olahan

Jangan terlalu banyak mengonsumsi daging olahan, seperti kornet, sosis atau ham. Daging olahan memicu keriput muncul lebih cepat. Peneliti memperkirakan bahan kimia yang digunakan untuk mengolah daging menyebabkan inflamasi.

Inflamasi kimia ini bisa mengurangi produksi kolagen dan membuat keriput muncul lebih cepat. Untuk  konsumsi sehari-hari, lebih baik konsumsi daging segar.

sumber : vivanews

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] untuk kesehatan kulit kita. Untuk penjelasannya akan saya ungkap di postingan berikutnya yaitu TIGA MAKANAN YANG KURANG BAIK UNTUK KULIT. Jadi just keep follow blog ini […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: