Konsumsi Teh, Why Not?

26 Mei 2010 pukul 05:19 | Ditulis dalam Kesehatan | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , , , ,

Mengkonsumsi teh di pagi  atau di malam hari sangatlah terasa nikmat, itu merupakan pendapat bagi mereka yang menyukainya. Di mata masyarakat teh mungkin tidak menyandang predikat ‘ minuman para jagoan’, tapi benda ini berhak dijuluki sebagai minuman paling menyehatkan. Kenapa tidak!  Tentunya bila Anda pandai memilih jenis yang tepat ( Teh Hijau ).

Sebuah Studi penelitian mengungkapkan antioksidan yang terkandung dalam teh hijau seratus kali lebih efektif dibandingkan vitamin C. Disamping itu teh juga 25 kali lebih baik ketimbang vitamin E dalam kemampuanya mencegah kerusakan sel.

Menurut studi yang dilakukan oleh Lester Mitscher, Ph.D, seorang profesor  ilmu kimia dari kedokteran dari University of Kansas. Teh hitam mengandung 40 persen zat-zat yang terdapat dalam teh hijau. Bisa jadi itu karena teh hijau diproses segera  setelah daun teh dipetik sehingga masih banyak antioksidan yang bertahan.

Pastinya, sebaik apapun minuman yang Anda konumsi selama ini yang mengandung berbagai vitamin, belum tentu hebat seperti apa yang terkandung di dalam sebuah teh.

Hasil dari berbagai penelitian di Amerika, Eropa dan Asia menunjukkan bahwa teh hijau bermanfaat mengurangi risiko terkena kanker di kulit, sistem pencernaan, paru-paru, prostat, payudara, dan hati serta proses katarak pada mata.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: