Kebiasaan Sehat Agar Tampil Cantik dan Menarik

21 Juni 2010 pukul 13:22 | Ditulis dalam tips | 2 Komentar
Tag: , , , , , ,

Keinginan untuk tampil menarik merupakan sifat alami manusia. Selain itu, orang-orang yang menarik cenderung lebih populer di kalangan lawan jenis. Selain itu, menurut beberapa studi, bahkan lebih mapan secara finansial.

Bagaimana cara untuk tampil lebih menarik? Tentu saja Anda bisa menggunakan sejumlah barang dan produk kecantikan. Akan tetapi, ada kebiasaan kecil yang dinyatakan efektif memperbaiki penampilan. Kebiasaan apa saja? Berikut uraiannya untuk Anda:

Ganti seprei.
Seprei dan sarung bantal kotor merupakan pemicu utama munculnya jerawat. Karena itu, cobalah mengganti sprei paling tidak sekali seminggu untuk mengurangi kontak kulit dengan kotoran yang akan menyumbat pori-pori.

Keramas tidak lebih dari sekali sehari.

Idealnya, cobalah keramas tidak lebih dari beberapa kali dalam seminggu. Pasalnya, sampo bisa mengikis minyak alami rambut, sehingga membuat rambut jadi kering dan rapuh. Jika Anda olahraga secara teratur, cobalah hanya keramas sekali saja sehari diikuti dengan penggunaan kondisioner.

Flossing setiap hari dan putihkan gigi setiap enam bulan.
Untuk mendapatkan senyum memikat. Jangan lupa flossing setiap hari. Cara ini membantu mengangkat kotoran yang tertimbun di sela-sela gigi. Selain itu, Anda bisa menggunakan perangkat pemutih gigi untuk mendapatkan senyum yang lebih cemerlang. Tapi, pastikan memutihkan gigi tidak lebih dari sekali dalam enam bulan. Terlalu sering bisa memicu gusi sensitif. Selama seminggu setelah melakukan pemutihan, hindari makanan yang bisa meninggalkan noda di gigi, seperti anggur merah, kopi dan saus kedelai.

Bercukur setelah mandi.
Uap dari kamar mandi seperti sauna yang menciptakan lingkungan lembab. Kondisi ini akan membuka pori dan membuat rambut lebih lembut. Hal ini akan mengurangi risiko rambut tumbuh ke dalam dan terbakar akibat cukur. Jika tidak sempat mandi, cobalah menciptakan kompres panas dengan merendam handuk wajah dalam air panas kemudian oleskan ke wajah selama dua hingga tiga menit.

Bersihkan wajah, gunakan pelembab, krim perawatan mata, dan pelembab bibir setiap pagi.
Rutinitas perawatan kulit dasar merupakan suatu keharusan untuk memperbaiki penampilan kulit. Mulailah dengan mild cleanser, khususnya yang mengandung 2 persen asam salisilat untuk membantu mengatasi jerawat. Ikuti dengan exfoliant sebanyak dua hingga tiga kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selanjutnya, oleskan pelembab untuk memperbarui cairan kulit dan mencegah penuaan terkait kerusakan akibat sinar matahari. Kemudian oleskan krim mata untuk menjaga kelembaban dan kelenturan kulit di area mata. Akhiri dengan sentuhan pelembab bibir untuk mendapatkan bibir yang halus dan lembut.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. bagus tuh tulusannya, boleh2 dicoba

  2. ternyata sesuatu yang dianggap kecil dan sepele tapi bermanfaat besar bagi kita

    nice blog..i like this

    salam kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: