Tips Mengatur Pola Diet dan Olahraga

18 Juli 2010 pukul 05:07 | Ditulis dalam perempuan, tips | 1 Komentar
Tag: , , ,

Sembilan Tips Bugar dari Pamela PeekeTips dari Dr. Pamela Peeke, penasihat medis Discovery Health Channel National Body Challenge, bisa menjadi inspirasi Anda dalam mengatur pola diet dan olahraga.

Buat tujuan yang jelas dan spesifik
Tulislah tiga atau empat tujuan realistis yang bisa Anda pertahankan. Sebagai contoh,”Saya akan mencoba menurunkan setengah kilogram lemak setiap minggu. Saya akan jalan kaki minimal 30 menit selama lima hari dalam seminggu.” Hindari tujuan terlalu muluk yang hanya akan membuat Anda frustasi.

Siapkan diri
Buang semua makanan olahan dan cepat saji dan gantilah dengan makanan segar dan utuh kaya air beserta sayur-sayuran. Belilah sepasang sepatu jalan dan pakaian yang nyaman dipakai untuk jalan. Cara ini bisa membantu menyukseskan rencana Anda.

Cari dukungan
Baik teman dekat, pasangan atau binatang kesayangan bisa membantu memberikan dukungan saat Anda mencoba menurunkan berat badan, khususnya selama masa percobaan.

Buat catatan setiap hari
Penelitian menunjukkan, menulis semua aktivitas fisik dan asupan makanan dalam sebuah jurnal atau buku catatan akan meningkatkan kemungkinan sukses.

Ciptakan sistem hadiah bebas makanan
Anda pantas mendapatkan hadiah setelah mencapai tujuan. Tapi, jangan menghadiahi diri dengan makanan. Pilihlah pakaian, sepatu atau perawatan di spa.

Sediakan pedometer
Pedometer bisa mencatat jumlah langkah Anda setiap hari. Pakai setiap hari, di sekitar rumah, tempat kerja atau sambil berolahraga. Cobalah melangkah hingga 10.000 langkah sehari. Dengan berjalan 2.5000 langkah, Anda bisa membakar sekitar 100 hingga 125 kalori.

Tantangan 10.000 langkah ini bertujuan membakar 300 kalori ekstra dipadukan dengan pengurangan 200 kalori dari makanan per harinya. Pengurangan 500 kalori ini setara dengan menurunkan setengah kilogram lemak tubuh per minggu dan merupakan cara sehat meningkatkan rasa percaya diri.

Batasi makan di tengah malam
Jika Anda mengonsumsi banyak kalori berlebih setelah jam delapan malam, kalori tersebut akan menjadi lemak di keesokan harinya. Cobalah menghindari makan terlalu malam dengan mengonsumsi makan malam sehat yang terdiri dari protein rendah lemak, sayur-sayuran dan buah.

Hindari gula olahan
Gula olahan merupakan karbohidrat yang telah kehilangan nutrisi. Bagaimana cara mengenali gula ini? Gula olahan cenderung putih: gula meja, pasta, nasi dan roti putih.

Konsumsi kudapan menjelang sore
Kudapan ini akan menahan selera makan Anda sekaligus menyediakan energi untuk jalan sore atau ke gym. Pilihlah kudapan sehat seperti cracker whole grain dilapisi selai kacang, dua potong keju rendah lemak dan sebuah apel.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] Selengkapnya Tags: daily, dongeng-geologi, english, herbal, lucu-ngakak, mengatur-pola, perempuan, tips, tulisanku, uri-lacak-balik […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: